Victor Valdes resmi kembali ke Barcelona

Kabarnya Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan kembalinya mantan penjaga gawang mereka, Victor Valdes untuk mengisi pos pelatih tim U-19 A.

Victor Valdes sudah menandatangani kontrak di markas latihan Barcelona bersama kepala sepak bola usia muda Barcelona, Silvio Elias dan manajer bagian sepak bola muda Barcelona, Jose Mari Bakero serta Guillermo Amor.

Tim Barcelona U-19 A akan mulai menjalani persiapan pramusim ini mendatang. Rencananya, debut Victor Valdes akan terjadi dalam laga pembukaan Johan Cruyff yang baru melawan tim muda Ajax Amsterdam pada 27 Agustus mendatang.

Victor Valdes sendiri sudah menyelesaikan semua kursus kepelatihannya. Sebelum pulang ke Barcelona, musim lalu sosok 37 tahun itu menjadi pelatih tim Moralataz U-19 A.

Victor Valdes merupakan produk dari akademi La Masia yang terkenal. Ia menghabiskan 12 tahun sebagai bagian dari tim utama Barca antara 2002 hingga 2014 silam.

Setelah ia meninggalkan Spanyol, Victor Valdes sempat bermain untuk Manchester United, Standard Liege dan Middlesbrough. Valdes pada akhirnya memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada 2017 lalu.

Kemudian Bersama Barcelona, Victor Valdes mempersembahkan total 21 trofi juara, mulai dari enam gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Copa del Rey, enam gelar Supercopa de Espana, serta masing-masing dua trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Victor Valdes pensiun pada 2017 dengan Middlesbrough sebagai klub terakhirnya. Setelah setahun istirahat, Valdes menjajal dunia kepelatihan dengan melatih tim muda Moratalaz yang berbasis di Madrid.

Tapi, Victor Valdes takkan lagi melanjutkan kiprahnya di sana. Sebab Barcelona memanggilnya pulang untuk menggantikan posisi Denis Silva sebagai pelatih tim U-19 klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *